BOOKING TIKET PESAWAT

Di negara Cina kotoran ayam dibikin listrik

Di negara Cina kotoran ayam dibikin listrik. Info sangat penting tentang Di negara Cina kotoran ayam dibikin listrik. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Di negara Cina kotoran ayam dibikin listrik

DQY Ecological Farm, pemasok utama telur organik untuk Beijing, memasok listrik bagi ibukota RR Cina tersebut, yang diperoleh dari kotoran ayam. Demikian laporan Cina Daily, Senin (4/5).

Listrik berkapasitas total 14.600 megawatt per tahun itu, mampu memenuhi kebutuhan 10.000 keluarga di Beijing, Tianjin, dan wilayah otonomi Pedalaman Mongolia di Cina Utara. Peternakan tersebut memasang mesin gas pertama di Cina pada Agustus lalu guna menghasilkan tenaga listrik dan panas dari 80.000 ton kotoran ayam yang diperoleh setiap tahun dari 3 juta ayam yang dipeliharanya. Dengan memanfaatkan gas-bio buat menghasilkan listrik yang terpasang dari bekas sumbernya yang dipanaskan oleh batu-bara, peternakan DQY mengurangi buangan gas C)2 sampai 95.000 ton per tahun.

Perusahaan itu berencana mengembangkan model tersebut di bagian lain negeri tersebut, kata Gu Qing, wakil pemimpin peternakan itu. DQY adalah perusahaan modal asing dengan modal terdaftar 208 juta yuan (30,5 juta dolar AS). Peternakan itu menghasilkan 71 persen telur organik di pasar Beijing.

Pemegang sahamnya terdiri atas Beijing Deqingyuan Science and Technology Co Ltd, GEF-Global Environment Fund --yang berpusat di AS, Inno Biz Agriculture dari Hong Kong, Shanghai Yibei Management Consultancy Company, anggota Bank Dunia --Finance Corporation, dan enam perorangan.

Sumber : gatra.com


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger