BOOKING TIKET PESAWAT

Tempur

Tempur. Info sangat penting tentang Tempur. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Tempur

Tempur. Prokimal Kotabumi Lampung Utara. "Kita harus mulai mengubah "mindset" untuk tidak melulu memikirkan jumlah alutsista, tetapi di sisi lain justru mengabaikan modernisasi teknologi alutsista dengan bersembunyi di balik minimnya anggaran. Lebih baik kita memiliki dua kapal selam baru dengan dukungan teknologi terbaru dan persenjataan tercanggih ketimbang membeli 10 kapal selam bekas tanpa dipersenjatai dan memiliki spesifikasi tempur yang andal," papar Jaleswari.

Ketiga, sumber alutsista dan pendanaan alutsista. Selama ini pengadaan alutsista kita didanai fasilitas kredit ekspor (FKE) yang mensyaratkan bunga yang tinggi dan pengembalian cepat.

"Perlu optimalisasi peran badan usaha milik negara industri strategis (BUMNIS) untuk mengisi kesenjangan kebutuhan alutsista TNI," katanya.

Keempat, mempergunakan strategi "offset", salah satu cara untuk melakukan inovasi sistem pembelian senjata. Pengertian ini mengacu pada pembelian atau investasi timbal balik yang disepakati pemasok senjata sebagai imbalan dari kesepakatan yang dilakukan.

Ada dua tipe offset yang bisa dimintakan oleh Indonesia, yaitu "licensed production" atau "co-production". Licensed production yaitu transfer teknologi oleh negara produsen kepada Indonesia. seangkan co-production, adalah melibatkan Indonesia dalam pembuatan komponen peralatan militer yang tengah dipesan, selain itu juga menghasilkan peralatan militer yang sama untuk memenuhi pesanan dari negara produsen maupun pasar internasional.

Kelima, melibatkan daerah-daerah (terutama daerah yang memiliki kekayaan sumber daya alam yang berlimpah dan berada di wilayah perbatasan/ strategis) membantu pembiayaan pertahanan melalui dana hibah.

"Mekanisme penganggarannya perlu dicermati dengan tetap meletakkan APBN sebagai satu- satunya pembiayaan pertahanan negara sesuai dengan Pasal 25 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara," katanya.

Dengan beberapa langkah efisiensi manajemen itu, TNI diharapkan dapat memodernisasi dirinya untuk lebih profesional. Militansi, semangat cinta tanah air, dan bela negara tentu penting, namun tetap tidak akan efektif tanpa dukungan persenjataan yang handal.

Persenjataan mumpuni tentu akan menaikkan moral dan militansi prajurit untuk semakin gigih mempertahankan negaranya dari gempuran musuh.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger